Monday, January 27, 2020

Amerika Mempersenjatai Teroris

Ini bukanlah rahasia umum bahwa Amerika mempersenjatai terroris untuk kepentingan mereka dan merusak kondisi suatu negara. Salah seorang kandidat presisden Amerika 2020 yang bernama Tulsi Gabbard mencanangkan Rancangan Undang Undang untuk menghentikan persenjataan, pelatihan dan support untuk para terroris seperti ISIS dan Al-qaeda. Nama RUU tersebut adalah "HR 608" yang berisi tentang pemberhentian support terhadap terrorist yang sedang mereka persenjatai, danai dan mereka latih seperti ISIS dan Alqaeda yang berada di Syiria dan di Iraq.


Kongress Amerika memang sangat unik, dari 435 anggota DPR mereka, hanya 14 Representatives yang setuju untuk menghentikan support dan persenjataan tersebut terhadap terroris dan mendukung HR 608. Banyak pengamat yang kecewa terhadap keputusan ini bahkan Kyle dari Secular Talk juga menyayangkan apa yang teelah diputuskan oleh anggota congress mereka.

Isi dari RUU tersebut adalah sebagai berikut:

Melarang Amerika Serikat untuk memberikan bantuan terhadap teroris (Alqaeda, ISIL/ISIS) dalam bentuk apapun. Dan RUU ini ditolak oleh lebih dari 90% anggota kongres Amerika Serikat. Tidak heran jika lobby politik Perusahaan senjata di Amerika sangat kuat dikarenakan keuntungan yang mereka dapatkan dari penjualan senjata. Semakin banyak konflik dan perang yang terjadi, maka semakin banyak keuntungan mereka. Sejauh ini Amerika mempersenjatai beberapa separatis di beberapa daerah seperti Iraq, Syria, dan Afganistan. Amerika juga menjual senjata kepada Arab Saudi untuk membombardir Yaman yang menyebabkan 14 juta rakyat Yaman mengalami kelaparan.

sama halnya dengan NRA yang melobi para politisi Amerika untuk melegalkan kepemilikan senjata secara gila gilaan. Banyak warga Amerika yang menjadi korban karena kebijakan ini. Tiap tahun sekitar 30.000 warga Amerika tewas disebabkan kebijakan ini, baik melalui school shooting, homicide, mass shooting dan lain lain.

Video wawancara ini juga menjelaskan bagaimana Amerika Serikat diam diam mensupport teroris.


Sumber:
https://www.congress.gov/bill/115th-congress/house-bill/608
https://www.nbcnews.com/news/world/14-million-people-yemen-face-imminent-great-big-famine-n923756
https://www.amnestyusa.org/issues/gun-violence/?gclid=EAIaIQobChMI77LG2sKl5wIVAx4rCh2yWAGEEAAYASAAEgJugfD_BwE

No comments :

Post a Comment

Jangan lupa komentarnya yaaah ;D
Bisa juga comment as Anonymous(Tanpa nama), jika tidak ada akun atau blog. Bisa juga mengomentari dengan Akun Facebook di kolom paling bawah :)

Your Comment (Facebook or Yahoo)