Tuesday, July 14, 2009

Flashdisk pengganti RAM Pada OS Windows Vista

Tahukan anda kalau USB selain berfungsi sebagai media penyipanan data, dapat juga digunakan sebagai memory RAM di komputer anda. USB (universal serial bus) flash drive atau yang biasa dikenal dengan sebutan flashdisk adalah memori penyimpan data yang berintegrasi dengan USB. Flashdisk kali pertama diluncurkan 1998.Flashdisk sekarang sudah memasyarakat. Kapasitasnya semakin besar sudah mencapai hingga 8 GB. Dapat menyimpan banyak data. Flashdisk pun mulai menggantikan disket. Dengan demikian Windows Vista mengenalkan Windows ReadyBoost, konsep baru dalam menambahkan memori ke komputer. Dengan Windows ReadyBoost, flashdisk dapat dijadikan sebagai RAM.

Menambah memori (dalam hal ini RAM) adalah jalan terbaik meningkatkan kinerja komputer. Banyak memori, berarti lebih banyak aplikasi yang siap dijalankan tanpa harus mengakses harddisk lebih dahulu, tetapi menambah memori dihadapkan pada biaya mahal, keterbatasan memori, yang mengakibatkan tidak dapat menambah RAM. Dengan Windows ReadyBoost, Anda dapat meningkatkan performa komputer tanpa menambahkan RAM.

Windows ReadyBoost sangat mudah digunakan. Ketika removable memori seperti flashdisk dipasangkan ke komputer, Windows Vista akan memeriksa apakah flashdisk tersebut cukup cepat untuk digunakan oleh Windows ReadyBoost.
Langkah pertama click kanan pada icon safly remove device,kemudian pilih Properties dan akan muncul gambar seperti dibawah



Jika anda ingin menggunakan flashdisk anda sebagai RAM maka beri tanda pada option “Use this Device”,kemudian tentukan berapa besarnya yang akan digunakan sebagai penambah RAM.

Flashdisk yang Anda harus gunakan minimal USB 2.0, karena device yang digunakan harus mempunyai kecepatan hingga 3,5 MB/s. Flashdisk yang di gunakan untuk RAM, minimum 1,5x dari RAM yang terpasang. Misalkan RAM komputer Anda 1 GB, maka agar hasilnya terlihat, minimum flashdisk sebesar 1,5 GB. Ini juga berlaku bagi flashdisk tertentu yang mempunyai data transfer yang cepat, jika terlalu lambat flashdisk tersebut tidak bisa digunakan untuk Windows ReadyBoost.
Bagaimana anda tertarik ??Selamat mencoba.OK
source: myokezone.blogspot.com

3 comments :

  1. sayangnya Window ReadyBoost berjalan pada window vista yach ? tapi ini artikel lumayan... siapa tahu ada versi lainnya untuk windowXP

    ReplyDelete
  2. apakah window readyboost itu merupakan program ri window vista??lalu apakah kapasitas flashdisk yang kita gunakan berpengaruh pada kecepatan ram????

    ReplyDelete
  3. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete

Jangan lupa komentarnya yaaah ;D
Bisa juga comment as Anonymous(Tanpa nama), jika tidak ada akun atau blog. Bisa juga mengomentari dengan Akun Facebook di kolom paling bawah :)

Your Comment (Facebook or Yahoo)