Allah + You = Enough

Allah + You = Enough

Friday, November 4, 2011

Maksud, Arti dan Makna dari Gurindam 12

Asslamu'alaikum

Bagi Agan dan Aganwati yang berkepentingan untuk mencari apa makna dari gurindam 12, untuk tugas sekolah atau bacaan sehari-hari. Ane sengaja menyediakan nih maksud dari Gurindam 12 secara singkat. Semoga apa yang ane posting bermanfaat dunia akhirat. Selamat menikmati. :D

Pasal I dan II memberi nasihat tentang agama (religius).  
Pasal III tentang budi pekerti, yaitu menahan kata-kata yang tidak perlu dan makan seperlunya.  
Pasal IV tentang tabiat yang mulia, yang muncul dari hati (nurani) dan akal pikiran (budi).  
Pasal V tentang pentingnya pendidikan dan memperluas pergaulan dengan kaum terpelajar.
Pasal VI tentang pergaulan, yang menyarankan untuk mencari sahabat yang baik, demikian pula guru sejati yang dapat mengajarkan mana yang baik dan buruk.  

Pasal VII berisi nasihat agar orang tua membangun akhlak dan budi pekerti anak-anaknya sejak kecil dengan sebaik mungkin. Jika tidak, kelak orang tua yang akan repot sendiri.  
Pasal VIII berisi nasihat agar orang tidak percaya pada orang yang culas dan tidak berprasangka buruk terhadap seseorang.
Pasal IX berisi nasihat tentang moral pergaulan pria wanita dan tentang pendidikan. Hendaknya dalam pergaulan antara pria wanita ada pengendalian diri dan setiap orang selalu rajin beribadah agar kuat imannya.  
Pasal X berisi nasihat keagamaan dan budi pekerti, yaitu kewajiban anak untuk menghormati orang tuanya.  
Pasal XI berisi nasihat kepada para pemimpin agar menghindari tindakan yang tercela, berusaha melaksanakan amanat anak buah dalam tugasnya, serta tidak berkhianat.  
Pasal XII (terakhir) berisi nasihat keagamaan, agar manusia selalu ingat hari kematian dan kehidupan di akhirat.

Karya Raja Ali Haji

Source: http://eric-tkr-smkn2.blogspot.com/2011/06/nasihat-dan-makna-gurindam-12.html

Tuesday, July 19, 2011

Riau Bangkit: Utang Pusat Dibayar Daerah

PEKANBARU (RP) - Riau menjadi provinsi yang menyumbang pemasukan terbesar ke pusat. Mulai dari Migas dan pertambangan hingga pajak lainnya. Namun begitu, porsi yang diterima Pemprov Riau terkesan tidak seimbang dengan apa yang diberikan. 
Menurut mantan Wakil Menteri Keuangan RI, Anggito Abimayu, sebagian provinsi penghasil, digunakan untuk membayarkan utang pusat dan membantu daerah lainnya yang tidak termasuk daerah penghasil. 

‘’Kita tidak menutup diri karena memang mayoritas atau paling tidak setengah dari apa yang dihasilkan digunakan membayar utang negara. Akibatnya daerah penghasil tidak bisa menikmati apa yang mereka capai 100 persen. Jadi uang tersebut untuk membayar utang serta membantu mengurangi angka kemiskinan yang terjadi di Indonesia secara umum,’’ jelasnya kepada Riau Pos, Selasa (19/7) di Pekanbaru saat mengunjungi Riau Pos. 

Menurut Anggito, selama negara tidak bisa menyelesaikan masalah utang dan selama itu juga daerah penghasil harus ‘setor’ ke pusat. Salah satu bentuk pemotongan penghasilan daerah ke pusat berupa Dana Bagi Hasil (DBH). 

Tercatat Riau menjadi penyumbang terbesar Migas ke pusat, di mana hanya setengah dari hasil lifting kembali ke Riau. Misalnya Riau mendapatkan DBH Rp4 triliun, seharusnya mendapatkan Rp8 triliun yang sisanya digunakan untuk ‘subsidi’ daerah miskin penghasilan. Porsi pemotongan juga sudah secara transparan diungkapkan Kemenkeu saat itu.

Terkait perkembangan Riau, secara garis besar Anggito mengaku kagum dengan pertumbuhan ekonomi Riau. Selain kagum, dia juga menyatakan kesedihannya dengan kondisi infrastruktur Riau yang masih rendah. Padahal menurutnya, Riau memiliki kemampuan untuk itu dan sudah dibuktikan dengan pemancangan klaster sawit Dumai dan Kuala Enok.

‘’Sangat sedih karena peningkatan ekonomi tidak didukung dengan infrastruktur. Jadi karena Riau memiliki potensi yang cukup besar seharusnya itu bisa sinkron. Intinya, pimpinan harus berani mengeluarkan kebijakan seputar hal tersebut,’’ harapnya.(eko)


Source: Riau Pos
Like this one below...!!!
http://www.facebook.com/pages/wwwcyberpekanbarublogspotcom/111030818922719

Anak Riau Bangkit
Jangan Melongo!!

Sunday, June 19, 2011

Hotel The Peak dan Apolo Seafood Pekanbaru

Teman-teman seperjuangan, maaf udah lama ga mosting nih... pasti udah pada kangen kan ? :D heh Kebetulan aja Ane ge jalan-jalan sekitar pekanbaru trus udah gitu liatin hotel yg mo dibangun di Pekanbaru. Setau Ane hotel ini mo dibuat sebanyak 29 lantai.. tinggiu amat yak :D trus ane juga motoin bangunan lain yang sedang progress di Pekanbaru. Gambar-gambarnya sebagai berikut, selqamat menikmati gan ;)







Hotel The Peak Pekanbaru dalam Proses. Ini telah berlangsung selama 3 tahun.

Dan gambar berikut adalah Apolo Seafood Pekanbaru




Berikut gambar Universitas tercinta gue :D Universitas Islam Riau. Gambar ini gue ambil sambil makan kue loh.. (lantas?) :D Ok. Langsung aja ke Universitas Gue yg tercinta. (logat melayu) yang saye ambik ni gedung pustake Universitas Islam Riau sekaligus tempat rektor dimane awak kuliah. Moge saje ncik ncik dan puan puan mengapresiasi gambar yang awak ambek ne.. he he..

Pustaka Universitas Islam Riau - Pekanbaru
 Pustaka Universitas Islam Riau
Sekian nciek dan puan :D

Wednesday, May 18, 2011

Manfaat Air Mineral (Warga Pekanbaru Wajib Tahu)

Air mineral sangat penting sangat penting bagi tubuh kita, terutama di kota yang panas seperti Pekanbaru. Sangat diwajibkan untuk minum air secukupnuya. Bahkan perlu bagi sekolah-sekolah untuk menyediakan kebutuhan air minum di kelas bagi guru dan para siswa, agar tubukh kita tetap sehat dan tergaga dari berbagai macam penyakit.




Air Bekerja Dengan Ajaib
Bila Anda minum banyak air bersih dan jernih, maka hal tersebut akan memacu peningkatan kesehatan Anda, di mana para peneliti menemukan bahwa, makin hari makin banyak keuntungan dengan minum air dalam jumlah yang cukup bagi kesehatan, termasuk:
Pencernaan dan metabolisme yang lebih baik
Minum air dalam jumlah yang cukup menjadikan baik pencernaan maupun metabolisme dapat bekerja pada kapasitas maksimalnya. Faktanya, penelitian terbaru dari University of Utah menyatakan bahwa kekurangan air dapat menyebabkan menurunnya metabolisme.


Memperbaiki kemampuan dan daya tahan tubuh

Anda akan mampu bekerja lebih keras/berat bila mendapatkan air yang cukup. Sebagai tambahan, air dapat memperkuat daya tahan tubuh Anda. Karena air dapat menaikkan simpanan glycogen, suatu bentuk dari karbohidrat yang tersimpan dalam otot dan digunakan sebagai energi saat Anda bekerja.

Tahan lapar
Rasa lapar kadang merupakan penyamaran dari rasa haus. Sewaktu anda mengalami dehidrasi (kekurangan air) Anda mungkin merasa ingin makan padahal yang Anda butuhkan sebenarnya adalah air. Anda juga dapat memanfaatkan efek rasa kenyang dari minum air untuk
mencegah makan berlebihan.

Mengurangi resiko terhadap beberapa macam penyakit

Para peneliti saat ini meyakini bahwa cairan atau tepatnya air dapat berperan aktif dalam mengurangi resiko terhadap beberapa penyakit seperti: batu ginjal, kanker saluran kencing, kanker kandung kemih, dan kanker usus besar (colon). Minum cukup air dapat pula menghindari sembelit.


Senjata ampuh melawan masuk angin atau pilek
Antibodi dalam lendir yang melapisi kerongkongan berfungsi untuk menjerat virus pilek. Daya tahan ini akan melemah apabila Anda dehidrasi (kekurangan air) karena akan menyebabkan lendir mengering. Sebagai catatan banyak ahli kesehatan merekomendasikan air sebagai ekspektoran yang efektif untuk mengurangi batuk.


Pelembab wajah paling ampuh
Dengan minum banyak air membantu kulit Anda tetap kenyal dan kencang serta mengurangi garis-garis dan kerut pada wajah.
Menangkal rasa letih akibat melakukan perjalanan
Udara panas dapat menyebabkan Anda dehidrasi dan akan menimbulkan rasa letih pada saat dan setelah perjalanan. Minumlah banyak air sebelum melakukan perjalanan dan satu gelas tiap jam perjalanan Anda.


Mengatasi migrain/sakit kepala
Para peneliti menyatakan bahwa dehidrasi dapat mengakibatkan migrain/sakit kepala, jadi bila Anda sering mengalami migrain adalah sangat penting untuk minum air dalam jumlah yang cukup.
Sedangkan Fungsi Air yang utama adalah :


1. Membentuk sel-sel baru, memelihara dan mengganti sel-sel yang rusa
2. Melarutkan dan membawa nutrisi-nutrisi, oksigen dan hormon ke seluruh sel tubuh yang membutuhkan
3. Melarutkan dan mengeluarkan sampah-sampah dan racun dari dalam tubuh kita
4. Katalisator dalam metabolisme tubuh
5. Pelumas bagi sendi-sendi
6. Menstabilkan suhu tubuh
7. Meredam benturan bagi organ vital

Dengan menggunakan air secukupnya khususnya minum, tubuh kita akan selalu segar dan kesehatan tetap terjaga.

Kurang Air, Bahaya Bagi Darah
Jika Ukhtiy mengkonsumsi kurang dari 8 gelas, efeknya secara keseluruhan memang tidak terasa. Tapi sebagai konsekuensi, tubuh akan menyeimbangkan diri dengan jalan mengambil sumber dari komponen tubuh sendiri. Di antaranya dari darah. Kekurangan air bagi darah amat berbahaya bagi tubuh. Sebab, darah akan menjadi kental. Akibatnya, perjalanan darah sebagai alat transportasi oksigen dan zat-zat makanan pun bisa terganggu.
Darah yang kental tersebut juga akan melewati ginjal yang berfungsi sebagai filter atau alat untuk menyaring racun dari darah. Ginjal memiliki saringan yang sangat halus, sehingga jika harus menyaring darah yang kental maka ginjal harus kerja ekstra keras. Bukan tidak mungkin ginjal akan rusak dan bisa saja kelak akan mengalami cuci darah atau dalam bahasa medis biasa disebut hemodialisis.
Itu pengaruh kurang air terhadap kerja darah dan ginjal. Lalu bagaimana dengan otak? Perjalanan darah yang kental tersebut juga akan terhambat saat melewati otak. Padahal, sel-sel otak paling boros mengonsumsi makanan dan oksigen yang dibawa oleh darah. Sehingga fungsi sel-sel otak tidak berjalan optimal dan bahkan bisa cepat mati. Kondisi tersebut akan semakin memicu timbulnya stroke. Karena itu jangan sampai kekurangan air!!!
Memperlancar sistem pencernaan
Mengkonsumsi air dalam jumlah cukup setiap hari akan memperlancar sistem pencernaan sehingga kita akan terhindari dari masalah-masalah pencernaan seperti maag ataupun sembelit. Pembakaran kalori juga akan berjalan efisien.
Air putih membantu memperlambat tumbuhnya zat-zat penyebab kanker, plus mencegah penyakit batu ginjal dan hati. Minum air putih akan membuat tubuh lebih berenergi.
Perawatan kecantikan
Bila Ukhtiy kurang minum air putih, tubuh akan menyerap kandungan air dalam kulit sehingga kulit menjadi kering dan berkerut. Selain itu, air putih dapat melindungi kulit dari luar, sekaligus melembabkan dan menyehatkan kulit.
Untuk menjaga kecantikan pun, kebersihan tubuh hares benar-benar diperhatikan, ditambah lagi minum air putih 8 – 10 gelas sehari.
Untuk kesuburan
Meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita.
Menurut basil penelitian dari sebuah lembaga riset trombosis di London, Inggris, jika seseorang selalu mandi dengan air dingin maka peredaran darahnya lancar dan tubuh terasa lebih segar dan bugar. Mandi dengan air dingin akan meningkatkan produksi sel darah putih dalam tubuh serta meningkatkan kemampuan seseorang terhadap serangan virus. Bahkan, mandi dengan air dingin di waktu pagi dapat meningkatkan produksi hormon testosteron pada pria serta hormon estrogen pada wanita. Dengan begitu kesuburan serta kegairahan seksual pun akan meningkat. Selain itu jaringan kulit membaik, kuku lebih sehat dan kuat, tak mudah retak. Nah, buat yang malas mandi pagi atau bahkan malas mandi (astagfirulloh!) harus mulai dirubah tuh kebiasaannya…
Menyehatkan jantung
Air juga diyakini dapat ikut menyembuhkan penyakit jantung, rematik, kerusakan kulit, penyakit saluran papas, usus, dap penyakit kewanitaan, dll.
Bahkan saat ini cukup banyak pengobatan altenatif yang memanfaatkan kemanjuran air putih.
Sebagai obat stroke
Air panas tak hanya digunakan untuk mengobati berbagai penyakit kulit, tapi juga efektif untuk mengobati lumpuh, seperti karena stroke. Sebab, air tersebut dapat membantu memperkuat kembali otot-otot dan ligamen serta memperlancar sistem peredaran darah dan sistem pernapasan. Efek panas menyebabkan pelebaran pembuluh darah, meningkatkan sirkulasi darah dan oksigenisasi jaringan, sehingga mencegah kekakuan otot, menghilangkan rasa nyeri serta menenangkan pikiran.

Kandungan ion-ion terutama khlor, magnesium, hidrogen karbonat dan sulfat dalam air panas, membantu pelebaran pembuluh darah sehingga meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu pH airnya mampu mensterilkan kulit.
Efek relaksasi
Cobalah berdiri di bawah shower dan rasakan efeknya di tubuh. Pancuran air yang jatuh ke tubuh terasa seperti pijatan dan mampu menghilangkan rasa capek karena terasa seperti dipijat. Sejumlah pakar pengobatan alternatif mengatakan, bahwa bersentuhan dengan air mancur, berjalan-jalan di sekitar air terjun, atau sungai dan taman dengan banyak pancuran, akan memperoleh khasiat ion-ion negatif. Ion-ion negatif yang timbul karena butiran-butiran air yang berbenturan itu bisa meredakan rasa sakit, menetralkan racun, memerangi penyakit, serta membantu menyerap dan memanfaatkan oksigen. Ion negatif dalam aliran darah akan mempercepat pengiriman oksigen ke dalam sel dan jaringan.
Bukan itu saja jika mengalami ketegangan otot dapat dilegakan dengan mandi air hangat bersuhu sekitar 37 derajat C. Selagi kaki terasa pegal kita sering dianjurkan untuk merendam kaki dengan air hangat dicampur sedikit garam. Nah, jika Ukhtiy punya showerdi rumah cobalah mandi dan nikmati hasilnya. Oh ya, shower di rumah juga menghasilkan ion negatif.
Menguruskan badan
Air putih juga bersifat menghilangkan kotoran-kotoran dalam tubuh yang akan lebih cepat keluar lewat urine. Bagi yang ingin menguruskan badan pun, minum air hangat sebelum makan (sehingga merasa agak kenyang) merupakan satu cara untuk mengurangi jumlah makanan yang masuk. Apalagi air tidak mengandung kalori, gula, ataupun lemak. Namun yang terbaik adalah minum air putih pada suhu sedang, tidak terlalu panas, dan tidak terlalu dingin. Mau kurus?, minum air putih saja.
Tubuh lebih bugar
Khasiat air tak hanya untuk membersihkan tubuh saja tapi juga sebagai zat yang sangat diperlukan tubuh. Ukhtiy mungkin lebih dapat bertahan kekurangan makan beberapa hari ketimbang kurang air. Sebab, air merupakan bagian terbesar dalam komposisi tubuh manusia.
Jumlah air yang menurun dalam tubuh, fungsi organ-organ tubuh juga akan menurun dan lebih mudah terganggu oleh bakteri, virus, dll. Namun, tubuh manusia mempunyai mekanisme dalam mempertahankan keseimbangan asupan air yang masuk dan yang dikeluarkan. Rasa haus pada setiap orang merupakan mekanisme normal dalam mempertahankan asupan air dalam tubuh. Air yang dibutuhkan tubuh kira-kira 2-2,5 l (8 – 10 gelas) per hari. Jumlah kebutuhan air ini sudah termasuk asupan air dari makanan (seperti dari kuah sup, soto, dll), minuman seperti susu, teh, kopi, sirup dll. Selain itu, asupan air juga diperoleh dari hasil metabolisme makanan yang dikonsumsi dan metabolisme jaringan di dalam tubuh.
Nah, air juga dikeluarkan tubuh melalui air seni dan keringat. Jumlah air yang dikeluarkan tubuh melalui air seni sekitar 1 liter per hari. Kalau jumlah tinja yang dikeluarkan pada orang sehat sekitar 50 – 400 g/hari, kandungan aimya sekitar 60 – 90 % bobot tinja atau sekitar 50 – 60 ml air sehari.
Sedangkan, air yang terbuang melalui keringat dan saluran napas dalam sehari maksimum 1 liter, tergantung suhu udara sekitar. Belum lagi faktor pengeluaran air melalui pernapasan. Seseorang yang mengalami demam, kandungan air dalam napasnya akan meningkat. Sebaliknya, jumlah air yang dihirup melalui napas berkurang akibat rendahnya kelembapan udara sekitamya.
Tubuh akan menurun kondisinya bila kadar air menurun dan kita tidak segera memenuhi kebutuhan air tubuh tersebut. Kardiolog dari AS, Dr James M. Rippe memberi saran untuk minum air paling sedikit seliter lebih banyak dari apa yang dibutuhkan rasa haus kita. Pasalnya, kehilangan 4% cairan saja akan mengakibatkan penurunan kinerja kita sebanyak 22 %! Bisa dimengerti bila kehilangan 7%, kita akan mulai merasa lemah dan lesu.
Asal tahu saja, aktivitas makin banyak maka makin banyak pula air yang terkuras dari tubuh. Untuk itu, pakar kesehatan mengingatkan agar jangan hanya minum bila terasa haus Kebiasaan banyak minum, apakah sedang haus atau tidak, merupakan kebiasaan sehat!
Jika kuliah di ruang ber-AC, dianjurkan untuk minum lebih banyak karena udara yang dingin dan tubuh cepat mengalami dehidrasi. Banyak minum juga akan membantu kulit tidak cepat kering. Di ruang yang suhunya tidak tetap pun dianjurkan untuk membiasakan minum meski tidak terasa haus untuk menyeimbangkan suhu.

Sumber :etnize
www.medscore.com

Friday, May 6, 2011

English Zone Pekanbaru (OLD Memory 2012)

Assalamequm smua..!!!
Good morning guys !!!

Kebetulan temean ane dari philipine request buat nih postingan jadi billingual :D yah.. ga pa pa juga seeh... sambil ngasah kemampuan bahasa inggris Ane gan ;) Let's check it out.!!

Alhamdulillah ane masih hidup dan masih bisa postingin nih berita buat loe loe pade. Maaf udah lama ga maen posting-postingan. Udah pada rindu kan..??  he he..
Bagi kamu-kamu anak Pekanbaru yang hobby berbahasa inggris, kamu bisa meng-impovisasikan speaking skill kamu di EZ (English Zone). Disana kita belajar banyak hal tentang bahasa inggris. Sebenarnya ga tampak seperti lembaga kursus atau semacamnya sih, tapi kamu bisa sebut sebagai English Club gitu lahh.... trus menurut sumber yang ane dapet nih, yang mensponsori EZ adalah Negara Singapore agar anak Pekanbaru bisa untuk lanjut ke Student Exchange getoooh...(souce: Miss Ima) .. :) Disini semua member berkomunikasi in English. Mahasiswa ga ikutan English Zone.....!!!!???? Kebangetanlu brooo...... Ga ikut.., rugi brooo..
Kalo masalah dana.., yaaa... menurut gua ini yang termurah brader and sister. Cuma Rp 160rb/tahun kamu udah bisa menjadi member. Gimana.....???? Akyik ga tuh.....!!! Ya udah dari pada ngomong panjang lebar, mending ane kasih liatin aje yg bening-bening(niru-niru kaskus) ma Ente :p he he.... Let's Check it out.!!!

Hi Guys...
I would like to post about English Zone Pekanbaru in this occassion, this is the place where I learn English. I learn English which is taught by native speakers. It's about 5 native speakers there and it's interesting to learn about English In English Zone Pekanbaru, because they teach us through crative ways. Many Indonesian can't to speak English because English is foreign language for Indonesian people, we don't use it in our daily life unlike Singapore, Malaysia and Philippines. This place is located in Anggrek Street no. 17 A, Panam-Pekanbaru. As I know and the information that I got from Miss Kaja (one of native speaker), they are working for Non-profit Organization or you can call it Social Organization that is led by Mr.Bryan. English Zone is the only one place which facilitate students to learn English by helping of native speakers. You can see from signboard that what are available in English Zone.




This is the snapshot of English Zone that is taken from the outside. =)

You can park your vehicle around English Zone =)
Ini tempat diskusi anak-anak EZ sama Native Speaker. Yang aku tau sih native speakernya Mr. Will, Miss Deb, Miss Katja dan Bryan(from Singapore).
This is the room that is used for discussion or EZ's member call this discussion room. We discuss everything in English and share our experience and we also discuss about the recent news and even about politic. Usually the native speakers who lead the discussion are Miss Katja, Mr.Matt, Miss Annie and the guest from some countries all over the world.

 Ini tempat maen Badminton atau Frissbee.
This is the place usually used to play Badminton, Frissbee and etc.

 Ini tempat maen Tennis Table.
My friend and I usually play at this place whenever we come to English Zone while there is no discussion group and pronunciation practice.
 Ini Longue-nya anak EZ, ga kalah ma Longue-nya kaskus.us he he.....
This is our livingroom =)
 Ini orang yang paling setia sama nak EZ. Receptionist yang akan membimbing kamu untuk memperkenalkan tentang apa itu English Zone yang jelas dalam berbasa Inggris.
This is the most loyal person in the world for EZ's member. She is such a receptionist who will give you the information about what is English Zone, What kind of place is English Zone and she also will explain to you about all rooms which exist in English Zone as well.
 Ini juga termasuk tampilan Longue. Ada tempat helm, Pronunciation help Form, Pengumuman dan Berita tentang event yang akan datang.
This is also the picture of living room from taken from the other side. At the brown board there are event news, photos, announcement and pronunciation help. For pronunciation help you have to sign up first before you are going to go pronunciation, helped by native speaker.
 Ini tempat gossipnya anak EZ he he.. Nampak tu... ibu2k ge ngegossip.
This is the gossiping place for EZ's member or just takling. Sometime EZ's member is also playing guitar here for entertaining the other members. XD
 Ini Bioskopnya anak EZ. Disini ga boleh siaran Local yang boleh cuma siaran mancanegara. :)
This is the place fotr watching the movie or just watching the regular channel but the channel allowed is channel which is used English.
 Kamar mandi.
The bathroom of English Zone look luxirous =)
Ruang Diskusi.
Discussion room.
Library.. All is written in English. Semua bukunya ditulis dalam bahasa inggris. Kalo kamu jurusan bahasa inggris, kamu juga bisa minjam buku-buku yang tersedia disini seperti Literature, Novel, Grammar, History etc.
This is the library, all books are written in English and none of Indonesian books. It's very useful for student of English Department to help them in writing their thesis by lending the books in English. The books are available here is very difficult to find in Pekanbaru even in Jakarta. These books are imported from England, America and abroad. Sometime EZ's member also use this room for praying who are moslem =)



Ini tampilan dari luar.
The picture is taken from outside.

Ini ruang Meeting getoh klo ga ya........ biasanya digunain untuk Pronunciation help sama native speaker(bule), klo Bryan bilang Bule Qualai.
This is the room used for Pronunciation practice. The native speakers will teach us how to pronunce words or sentences in English correctly. It's about 15 minutes for pronunciation practice.
 Ini tempat buat Online bagi yang mau browsing, chatting ato nyari tugas.
This is the room for internet and looking for any assignments. You just have to pay for Rp 1.500 for an hour.
 Brother Rio sedang ngejelasin materi Literatur.
It looks the EZ's member is explaining the English to the other member.
 Tampak keceriaan terpancar dari wajah anak-anak EZ. :D Dengan riangnya mereka berpose seolah baru mendapatkan jajan lebih :p Klo di buat ceritanya mereka bilang gini. "Tambah 2 ribu lagi doong ^^" he he... *Peace :D
We can see EZ's member is watching TV together and seaching something in the Internet. Wi-Fi is also available in English Zone and it's free after you pay Rp 20.000 for a month. =)
 Kalo udah minum ato makan, piring ma gelasnya dicuci sendiri.
All of the plates, glasses and spoons are washed in this is place.
 Kalo bagi member(anggota) gratis buat coffee. Kalo yang bukan member, cukup air mineral aja yang gratis :D
This is the kitchen for making coffe, tea, milk and noddle if you want. 

Ne kalo mo maen badminton.
This is the place for playing badminton seen from behind.

Naaah.., itulah sekelumit tentang English Zone. Kalo loe tertarik, datang aje!! Di jalan Anggrek Panam - Pekanbaru - Riau - Indonesiaaaaaa (disamping batere-P) :)
Ok my friends, that's all bout English Zone. You can come here if you want. It's very cheap to be a member here. You just need Rp 160.000 for a year membership. Its location in Jalan Anggrek number 17 A Panam - Pekanbaru. Don't miss it!!

Now, English Zone Has moved
Sekarang English Zone Udah Pindah

Click Here For Update!
Click Disini untuk Update EZ yang Baru

================================================

Group Facebook English Zone
http://www.facebook.com/groups/176519709055610/

Ini English Zone yang lama, English Zone yang aru akan segera di-update beritanya :)
This is the old English Zone Building, the new one will be immediately updated :)

FYI: English Zone yang baru berlokasi di Jalan melur Panam sebelum Ramayana Panam (Panam Square), masuk 700 meter ke dalam. Ini lokasinya. . .

 Posted by. Cyberstudent

Thursday, May 5, 2011

Admin ge Photo daerah SKA

Gini... critanya admin ada panggilan Job ke panam (bukan cow panggilan). Trus... sambil lewat SKA.., Admin ambil deh tuh daerah sono... Admin motonya sambil ngupil loh.. (lantas?)Lanjut..., ini dia foto yg admin ambil. Mungkin brother and sister termasuk ato agan dan aganwati ada nagkring di foto ane.. he he..




hA HA.... begitulah Suasana Pekanbaru di malam hari khususnya daerah SKA. Skitar Jalan Nangka..

by. CyberAdmin

Friday, April 22, 2011

Ini tugas Literatur

Teman-teman ini tugas Literatur yang harus dikumpul pada hari senen. Ini contohnya yang harus dibuat ke The Nigthtingale and the Red Rose. Kalau ada yg ga tau harap ditanyakan kepada Bu Diah atau Ketua.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------


INTRINSIC ELEMENTS ANALYSIS OF KING O’ THE CAT
King O’ the Cat is a British legend which has interesting story. There are three characters presentedin the story, they are Young Peter Black, Father Allen, and Tom-Father Allen’s cat. The main character of this story is Young Peter Black, actually he is a good man eventhough he likes telling wild stories.

“But, Father, I tell you, he spoke to me! And he gave me a message. I’m to tell Tom Tildrum that Tim Toldrum’s dead. But how can I tell Tom Tildrum that Tim Toldrum’s dead when I don’t know who Tom Tildrum is?” (P.3)

            However Peter does not know who Tim Toldrum is, he is intended to deliver massage about his death. In addition, Peter is always obey all Father Allen’s instruction for delivering massage to Father Rowan and also digging the grave for Mrs. Pennyweather.
Father Allen is the second protagonist character in this story. He is the priest in the church of St. Thomas the Believer. Father Allen is wise and patient. He accepts Peter to work with him, although he knows Peter’s bad habit in telling wild stories.

Father Allen put down his fork. “Peter, I’ve warned you often enough about your wild stories. Now, if you come to me talking like this again, I’m going to have to let you go. Do you understand?”
“But, Father, it’s no story. I swear it!”(P.2)
Father Allen is described as somebody who has a fatherly figure. Without emotion, he warns Peter to stop his bad habit in telling wild stories. He treats Peter like his own son, he keeps reminding him to stay in the right path.
Another character which is presented in this story is Tom, it is Father Allen’s cat. However Tom is only a cat, he takes important role in this story in which it brings into the climax of the story.
The setting of King O’ The Cat is in the church of St. Thomas the Believer, it is located in the little town of Tabby-on-Thames.
“…….Peter was the sexton at the Church of St. Thomas the Believer, there in the little town of Tabby-on-Thames…….” (P.1)

            The theme of this story is credibility, somebody would not trust someone who likes telling lie even when they tell the truth.
Father Allen put down his fork. “Peter, I’ve warned you often enough about your wild stories. Now, if you come to me talking like this again, I’m going to have to let you go. Do you understand?”
“But, Father, it’s no story. I swear it!”(P.2)
            Peter tries to tell Father Allen what he saw in the grave yard. Since he likes telling wild stories, Father Allen does not believe him anymore. Instead he tells the truth at the time when he is speaking to Father Allen.
            The conflict which is presented in this story is external conflict between Father Allen and Peter. In this case Father Allen is hard to believe Peter when he tells strange stories. Father Allen starts feeling disturbing when Peter starts telling the wild stories. Furthermore, the type of the conflict in this story is known as classical conflict. Peter has conflict with his sorrounding where nobody trust him as the result of the wild stories.
Father Allen was looking at him sternly. “Peter, do you remember what I told you about wild stories?”
“Of course I do, Father.”
“Then let’s have no more of this, all right?” (P.1)
            The story King O’ The Cat is narrated by using third person point of view. The writer narrates the story. He tells us everything which happens to Peter, Father Allen, and Tom-Father Allen’s cat.
            After all, this story has forward plot. The exposition starts in the first paragraph where the writer introduces the setting and the characters.
Young Peter Black was a good man, but everyone said he had one big fault. He loved to tell wild stories. Peter was the sexton at the Church of St. Thomas the Believer, there in the little town of Tabby-on-Thames. He stayed in the cottage behind the church, right next to Father Allen’s house. Many were the jobs he’d held before that, but with his wild stories, he’d managed to lose every one. (P.1)
            The raising action starts when Peter hundreds of cat in the church at night. He feels scared and hardly to sleep.
“What in the world . . . ?” muttered Peter. “There shouldn’t be anyone there, this time of night. And how’d they get in, anyway?”
Peter pulled on a coat, crossed the yard, and quietly unlocked the back door. As he crept through the vestry, he heard a sound from the church. Meow, meow . . . .
“Sounds like a cat,” murmured Peter. “But I never knew a cat to light a candle.”
He peered around the curtain hung at the church entrance, and what he saw made him gasp. There was not one cat, but hundreds of cats, of every size and coloring. They filled the pews, and all of them sat upright just like people.
On the steps to the altar, a big black cat—the biggest cat Peter had ever seen—was kneeling with his head bowed. Standing above him with paws upraised was a black cat in bishop’s robes, intoning, “Meow, meow . . . .”
An altar kitten approached with a velvet pillow on which lay a small golden crown. The bishop lifted the crown and solemnly placed it on the kneeling cat’s head. The church exploded with cries of Meow, meow! Peter didn’t wait to see more. He raced through the vestry and back to his cottage, where he jumped into bed and stayed trembling under the covers till morning.Bright and early, Peter was over to see Father Allen. The priest was reading in the conservatory, his black cat Tom curled up on his lap. (P.1)
            The climax happens when Tom, Father Allen’s cat, behaves like a human. Tom stands by using his two feet and speaks loudly that he is the next king of the cat.
Tom was swaying, and Tom was swelling, and Tom was standing on his two hind legs, and then Tom spoke.
“What? Tim Toldrum dead? Then I’m the King o’ the Cats!” (P.3)
            The falling action takes place when Tom goes away from the chimney. He is disappeared. Nobody knows where Tom is.
Tom leaped toward the fireplace, and with a single Meow, he bounded up the chimney and was gone. Never to be seen again.(P.3)
            The changing condition becomes the denoument (resolution) of this story. Peter does not loose his jobs anymore. He also stop telling wild stories. On the other hand, Father Allen has new habits, he likes telling wild stories like what Peter did last time.
“Of course, after that, there was no more talk of Peter losing his job. But as for Father Allen.... “
“Well, Father Allen was a good man, but everyone said he had one big fault. He loved to tell wild stories—about Tom, the King o’ the Cats. Meow” (P.3)

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Unsur intrinsik ANALISIS O RAJA 'THE CATCat King O 'adalah legenda Inggris yang memiliki cerita yang menarik. Ada tiga karakter presentedin cerita, Mereka Young Peter Black, Bapa Allen, dan cat Tom-Bapa Allen. Karakter utama dari cerita ini adalah Young Peter Black, Sebenarnya dia adalah orang baik, walaupun dia suka bercerita liar.
"Tapi, Ayah, Aku berkata kepadamu, ia berbicara kepada saya Dan dia Memberikan saya pesan!. Aku untuk memberitahu Tom Tildrum Itu tim Toldrum sudah mati. Tapi bagaimana kaleng aku memberitahu Tom Tildrum Itu tim Pls mati Toldrum, aku tidak tahu siapa Tildrum Tom adalah "(hal. 3)?
Namun Petrus tidak tahu siapa Tim Toldrum, dia dimaksudkan untuk memberikan pijat tentang kematiannya. Dalam Penambahan, Peter selalu instruksi Patuhi semua Allen Bapa untuk menyampaikan pijat untuk Bapa Rowan dan juga menggali kuburan untuk Mrs Pennyweather.Bapa Allen adalah karakter protagonis kedua dalam cerita ini. Dia adalah imam di gereja Santo Thomas orang percaya. Bapa Allen adalah bijaksana dan sabar. Dia menerima Petrus untuk bekerja dengan rahim, meskipun dia tahu kebiasaan buruk Petrus dalam bercerita liar.
Bapa Allen meletakkan garpunya. "Peter, saya sudah memperingatkan Anda Sering Cukup tentang cerita liar Anda. Sekarang, jika Anda datang ke saya berbicara seperti ini lagi, aku akan harus membiarkan Anda pergi. Apakah anda mengerti?""Tapi, Bapa, itu tidak ada cerita saya Swear itu!." (P.2)Bapa Allen digambarkan sebagai seseorang WHO memiliki figur kebapakan. Tanpa emosi, dia mengingatkan Petrus untuk menghentikan kebiasaan buruk dalam bercerita liar. Dia memperlakukan Petrus seperti anaknya sendiri, ia terus mengingatkan rahim untuk tinggal di jalan yang benar.Karakter lain yang disajikan dalam cerita ini adalah Tom, itu adalah Bapa cat Allen. Namun Tom hanya kucing, ia mengambil peran penting dalam cerita ini dalam yang Membawa ke klimaks cerita.Pengaturan The Cat King O 'adalah di gereja St Thomas percaya, terletak di kota kecil Tabby-on-Thames."... .... Petrus adalah Sexton di Gereja St Thomas percaya, di sana di kota kecil Tabby-on-Thames ... ...." (P.1)
Tema dari cerita ini adalah kredibilitas, seseorang Bukankah mempercayai seseorang WHO suka berbohong Pls Mereka bahkan mengatakan yang sebenarnya.Bapa Allen meletakkan garpunya. "Peter, saya sudah memperingatkan Anda Sering Cukup tentang cerita liar Anda. Sekarang, jika Anda datang ke saya berbicara seperti ini lagi, aku akan harus membiarkan Anda pergi. Apakah anda mengerti?""Tapi, Bapa, itu tidak ada cerita saya Swear itu!." (P.2)Pastor Peter Allen mencoba untuk memberitahu apa yang dilihatnya di halaman makam. Karena ia suka bercerita liar, Bapa Allen tidak percaya lagi rahim. Sebaliknya ia mengatakan kebenaran pada Pls saat ia sedang berbicara kepada Bapa Allen.Konflik yang disajikan dalam cerita ini adalah konflik eksternal Antara Bapa dan Peter Allen. Dalam hal ini Bapa Allen sulit untuk percaya Petrus Pls cerita aneh ia mengatakan. Bapa Allen mulai merasa Pls mengganggu-liar Petrus mulai bercerita. Selain itu, jenis konflik dalam cerita ini dikenal sebagai konflik klasik. Petrus telah konflik dengan sorrounding nya Nowhere rahim tidak ada percaya sebagai hasil dari cerita-cerita liar.Ayah Allen melihat tegas di rahim. "Peter, kau ingat apa yang saya tol Anda tentang cerita liar?""Tentu saja aku lakukan, Ayah.""Kalau begitu mari kita tidak memiliki lebih dari ini, oke?" (P.1)Cat Cerita King O 'adalah HR. menggunakan titik pandang orang ketiga. Penulis menceritakan cerita. Dia memberitahu kita segala sesuatu yang cat yang Terjadi pada Petrus, Bapa Allen, dan Tom-Bapa Allen.Setelah semua, cerita ini memiliki plot maju. eksposisi dimulai Tidak ditemukan dalam paragraf pertama penulis memperkenalkan pengaturan dan karakter.Black Peter Young orang yang baik, tapi semua orang mengatakan ia Apakah kesalahan yang besar. Dia suka cerita liar. Petrus adalah Sexton di Gereja St Thomas percaya, di sana di kota kecil Tabby-on-Thames. Dia tinggal di pondok di belakang gereja, tepat di samping rumah Bapa Allen. Banyak narasumber dia pekerjaan yang diadakan sebelum itu, tapi dengan cerita-cerita liar, ia akan berhasil menurunkan setiap orang. (P.1)Aksi ini dimulai Pls Peter meningkatkan ratusan cat dalam gereja pada malam hari. Dia merasa takut dan tidak untuk tidur."Apa di dunia..?." Gumam Peter. "Tidak boleh ada siapa pun di sana, kali ini malam Dan bagaimana Mereka masuk, sih.?"Petrus memakai mantel, melintasi halaman, dan diam-diam membuka pintu belakang. Saat ia merayap melalui penduduk di bawah gereja, ia dengar suara dari gereja. Meong, meong. . . ."Kedengarannya seperti kucing," gumam Peter. "Tapi aku tidak pernah Tahu cat untuk menyalakan lilin."Ia mengintip dari balik tirai menggantung di pintu masuk gereja, dan apa yang dilihatnya membuat rahim terkesiap. Tidak ada salah satu cat, namun ratusan kucing, dari setiap ukuran dan mewarnai. Mereka mengisi bangku, dan semua Mereka duduk tegak seperti manusia.Pada langkah untuk altar, kucing hitam besar-Peter Apakah Kucing Terbesar pernah melihat-sedang berlutut dengan kepala tertunduk. Berdiri di atas rahim dengan Paws terangkat adalah seekor kucing hitam di jubah uskup, melantunkan, "Meong, meong....Anak kucing mendekati sebuah mezbah dengan sebuah bantal beludru di yang terletak sebuah mahkota emas kecil. Uskup mengangkat mahkota dan khidmat meletakkannya di kepala kucing berlutut itu. Gereja meledak dengan Tangisan Meow, meong! Petrus Tidak sabar untuk melihat lebih banyak. Dia berlari melalui penduduk di bawah gereja dan kembali ke pondoknya, Nowhere ia melompat ke tempat tidur dan tinggal gemetar di balik selimut sampai morning.Bright dan awal, Petrus ke melihat Bapa Allen. Imam sedang membaca di Konservatorium, kucing hitam Tom meringkuk di pangkuannya. (P.1)Yang Terjadi klimaks Pls Tom, cat Bapa Allen, berperilaku seperti manusia. Tom berdiri dengan menggunakan dua kaki dan Berbicara keras Bahwa dia adalah raja berikutnya cat.Tom bergoyang, dan Tom bengkak, dan Tom berdiri di dua kaki Hind, dan kemudian Tom berbicara."Apa Tim Toldrum mati?? Lalu aku o Raja 'Cats" (hal. 3)Tindakan jatuh mengambil tempat Tom Pls hilang dari Cerobong. Dia menghilang. Tidak ada yang tahu Tom Nowhere."Tom melompat ke arah perapian, dan dengan Meow tunggal, dia menaiki Cerobong dan pergi Jangan pernah terlihat lagi.." (Hal. 3)Kondisi berubah Menjadi yang denoument (resolusi) dari cerita ini. Petrus tidak kehilangan pekerjaannya lagi. Dia juga berhenti bercerita liar. Di sisi lain, Bapa Allen memiliki kebiasaan baru, dia suka bercerita liar seperti apa yang Petrus lakukan terakhir kali."Tentu saja, setelah itu, tidak ada berbicara lebih banyak dari Peter kehilangan pekerjaannya Tapi untuk Bapa Allen .....""Yah, Ayah Allen adalah orang yang baik, tapi semua orang mengatakan ia Apakah kesalahan yang besar Dia mengasihi. Untuk menceritakan kisah-liar tentang Tom, o Raja 'Kucing Meong." (Hal. 3)

----------------------------------------------------------------------------------------------
The Nigthtingale and the Red Rose juga dibuat kek gini!!!!

Your Comment (Facebook or Yahoo)